Monday, January 21, 2013

Tips Merawat Wajah untuk Pria


Siapa sih yang tidak mau memiliki wajah yang sehat, alami, dan menawan. Pasti siapa saja menginginkanya bukan? tidak melihat itu wanita ataupun pria, yang jelas memiliki wajah yang sehat adalah impian semua orang. Tampil cantik tidak hanya bisa dilakukan oleh seorang wanita saja loh.. tetapi para pria juga bisa. eitss jangan berpikiran yang bukan-bukan dulu ya. Tampil cantik bagi pria sebenarnya bukan yang dilakukan seperti wanita, tetapi dalam hal menjaga tekstur, kelembapan, dan kesehatan yang dilakukan secara sederhana bukan yang banyak macamnya seperti wanita. 
Aktifitas yang dilakukan pria cenderung lebih banyak dibandingkan wanita, selain itu pria juga memproduksi keringat lebih banyak tidak terkecuali pada bagian wajah. Oleh karena itu, bagi pria sangat perlu menjaga kebersihan wajah untuk memaksimalkan penampilannya.

a. Menjaga kebersihan wajah

Dalam hal ini seorang pria mestinya harus tampil bersih. Warna kulit tidak menentukan apakah orang yang berwajah hitam cenderung tidak bersih, itu SALAH. Inti dari kebersihan wajah adalah dengan menjaga wajah dari berbagai macam benda yang mengandung banyak kotoran dan bakteri.salah satunya
dengan mandi 2 X sehari.

b. Mencuci muka dengan menggunakan bahan pencuci muka yang lembut

 Mencuci muka mestinya dilakukan maksimal 2 X sehari yaitu pagi dan malam. nah hal ini dilakukan agar wajah kita terhindar dari namanya kulit kering. karena terlalu sering kita mencuci muka, maka kelembapan wajah kita akan terkikis. Pilihlah sabun pencuci muka yang memiliki pH normal. Saat ini banyak beredar produk facial foam sehingga banyak orang yang kebingungan memilih produk yang sesuai. Pilihlah produk yang berbahan dasar alami karena dengan bahan alami kita tidak perlu khawatir dengan resiko lainnya yang muncul. Saah satu produk facial foam berbahan dasar alami yaitu VCO Facial Foam berbahan dasar minyak kelapa murni atau  lebih dikenal virgin coconut oil dikenal sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit (Baca juga: Manfaat Virgin Coconut Oil untuk Kesehatan Kulit )

c. Menjaga kebersihan lingkungan sekitar

lingkungan juga berpengaruh pada kesehatan wajah. jika lingkungan sekitar kotor, maka dipastikan anda mungkin akan terkena radikal bebas yang ada disekitar anda. bahaya bukan jika debu dan kotoran menempel pada wajah kita. jika itu terjadi dipastikan poro-pori wajah anda akan tersumbat dan akan menjadi sarang dari bakteri penyebab jerawat.

d. Banyak minum air mineral dan olahraga

Ini juga yang tidak boleh dilupakan. air putih dapat membuat kulit kita tidak mudah kering, sehingga kulit kita akan kenyal dan pori-pori kita akan mengecil. ini berfungsi untuk mencegah kotoran masuk kedalam pori-pori. Bagi anda yang banyak aktivitasnya dan tidak sempat olahraga, ada baiknya anda menyisihkan waktu luang dengan melakukan gerakan ringan. salah satu tips juga bahwa sholat selain ibadah juga didalamnya ada gerakan yang dapat membugarkan badan. Olahraga berfungsi untuk memperlancar aliran darah dan mengeluarkan toksin (racun) melalui keringat. Ini sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Keringat yang kita hasilkan dapat membantu kelembapan kulit dan menjaga kestabilan suhu suhu tubuh.

e. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat

Ada baiknya anda untuk mengurangi asupan makanan dan minuman yang mengandung bahan pengawet berat (bahan kimia). Maksimalkan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan alami. Jika zat kimia berbahaya didalam tubuh kita dengan jumlah yang tidak sedikit, maka hal ini akan meningkatkan kadar racun yang ada didalam tubuh dan otomatis akan mempengaruhi regenerasi kulit salah satunya pada wajah.

d. Memakai pelembab alami

Jika anda yang sering berpergian keluar dan sering terkena sinar matahari. ada baiknya anda menggunakan krim pelembab yang alami. contohnya krim bengkoang.

Memiliki wajah yang sehat tidak didapat dari hal-hal instan, so keep tryng...lakukan hal-hal kecil namun konsisten dalam hidup Anda. Selamat mencoba.

1 comment:

Semoga bermanfaat...Silahkan komentarnya,,,